Ketua KNPI Sulsel Sebut Narkoba Musuh Besar Pemuda

SOPPENG---Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Andi Muhammad Arham Basmin, angkat bicara soal narkob di Sulsel.

Dalam dialog kepemudaan oleh DPD KNPI Soppeng, Jumat (6/3) Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, menyampaikan angka pengguna narkoba di wilayahnya cukup tinggi.

Dirinya berharap peran pemuda utamanya yang bernaung di KNPI KNPI bisa hadir sebagai garda terdepan bagi pemuda di Sulawesi Selatan dan Soppeng dalam memerangi narkoba juga.

Olehnya itu, Andi Arham Basmin, yang ikut sebagai pembicara pada dialog ini menekankan narkoba adalah musuh utama pemuda di negeri ini.

 "Narkoba adalah musuh besar dan musuh utama pemuda saat ini. Kejahatan narkoba sedang membayangi kita saat ini olehnya itu peran pemuda sangat dibutuhkan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat," ujarnya.

"Peran kita Pemuda tentu sangat diharapkan oleh pemerintah dan aparat keamanan untuk ikut memerangi narkoba," katanya.

"Kalau pemuda diam maka yakin dan percaya daerah tersebut tidak akan bisa berkembang dengan baik. Tadi Pak Bupati sudah sampaikan untuk memerangi narkoba dibutuhkan peran pemuda," lanjutnya.

Ketua KNPI Sulsel, berharap serta menyerukan kepada seluruh pengurus KNPI khususnya di Sulsel, untuk mampu memerangi narkoba mulai dari diri sendiri dan lingkungan keluarga masing-masing.

Untuk diketahui, dialog kepemudaan yang digelar KNPI Soppeng, menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya Ketua Masika ICMI Sulsel, Kapolrestabes Soppeng, BNN Sulsel, dan Anggota DPR RI Supriansyah.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment