Tari Pagellu Toraja Menggaung di Paris

Tari Pagellu Menggaung di Paris
Rombongan dari Toraja saat foto bersama di Paris. 
PARIS, KLIKNEWS.ID --- Tari Pagellu, yang merupakan tarian khas dari Toraja, Sulawesi Selatan, menggaung di Kota Paris, Prancis, pada event Carnaval Tropical de Paris 2016, yang diselenggarakan Ville de Paris, Federation du Carnaval Tropical de Paris and Ile-de-France.

Dalam karnaval tersebut, Toraja, Sulsel, yang terpilih sebagai salah satu dari perwakilan Indonesia untuk Carnaval Tropical de Paris, tampil dengan gaun khas Toraja.

Salah seorang peserta karnaval, Shintike Maya, melaporkan, jumlah peserta dalam karnaval tersebut mencapai lebih dari 2.500 orang, terdiri dari 27 grup pemusik dan penari, serta empat tamu undangan asosiasi yang berasal dari Brazil, Spanyol, Bolivia, Costarika, Haiti, dan Indonesia.

Karnaval disaksikan sekitar 100.000 orang yang memadati jalan yang dilalui peserta karnaval. Event ini juga diliput oleh berbagai stasiun televisi, seperti France Television (France O) dan televisi OUTremer Premiere.


Lihat Juga Videonya disini: VIDEO: Tari Pagellu Toraja Tampil Pada Karnaval Internasional di Paris


"Peserta Karnaval perwakilan Indonesia menampilkan Barisan Nusantara dengan beraneka Kostum dan musik dari berbagai kebudayaan di Indonesia. Asosiasi Franco Indonesie/IKFI mempromosikan asosiasi Sulawesi Selatan dengan penampilan Tarian Toraja, yakni Tari Pagellu," jelas SMAN 1 Palopo ini. (tri)

Tari Pagellu Menggaung di Paris

Tari Pagellu Menggaung di Paris
Peserta karnaval termuda. 

Share on Google Plus

2 comments: