Wings Air Buka Harga Tiket Bua-Makassar Rp324 Ribu

BELOPA---Maskapai penerbangan pesawat Wings Air telah merilis harga tiket pesawat Bua-Makassar dan Makassar-Bua. Di beberapa link penjualan tiket online secara seragam, harga tiket promo Bua-Makassar dibaderol seharga Rp324 ribu.

Untuk kelas ekonominya Wings Air menetapkan harga Rp357 ribu. Sementara itu penerbangan Wings Air pesawat ATR-72 type 500/600 rute Makassar-Bua harga tiket promo Rp374 dan kelas ekonomi Rp407 ribu.

Untuk diketahui, dalam akun facebook milik Lion Air mengumumkan jadwal penerbangan perdana Makassar-Bua 26 Oktober 2016. Namun demikian, pihak Lion Air kembali menyampaikan jika perbangan perdana diundur ke 28 oktober lusa.

Andi Salahuddin, Humas Lion Air di Makassar, menyampaikan tanggal 28 oktober sudah final. "Penerbangan setiap hari pukul 09.40 wita dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar ke Bandar Udara Lagaligo Bua, sementara dari Bua ke Makassar pukul 10.55 wita," katanya.

Menurut Andi Salahuddin rute penerbangan ini telah dijadwalkan setiap harinya. Selain itu, pihak Lion Air juga telah membuka layanan pemesanan tiket pesawat Bua tujuan Surabaya dan Bua tujuan Jakarta. "Tentu dengan pesawat transit di Bandara Udara Hasanuddin," ujarnya.

Kepala Bandar Udara Lagaligo Bua, Syarifuddin, mengatakan kesiapan tehnis Bandara Bua untuk melayani penumpang setiap harinya. Soal navigasi yang disampaikan pilot Wings Air, Capt Decky Arianto, saat proving flight beberapa waktu lalu telah disempurnakannya.

"Mengenai navigasi yang disampaikan pada saat proving flight beberapa waktu lalu sudah bagus, hanya dia minta lebih di sempurnahkan lagi dan itu sudah kami atasi, intinya kami sudah siap dan melaksanakam sesuao standar pihak Lion," ujarnya.

Bupati Luwu, H Andi Mudzakkar, sangat menyambut gembira kabar ini. Dikatakannya bahwa dimulainya penerbangan komersil Wings Air Bua-Makassar akan membawa dampak positif pada perkembangan ekonomi dan pembangunan masyarakat di Luwu Raya.

"Bukan hanya Luwu, termasuk daerah lain seperti Kota Palopo, Masamba dan Malili, Luwu akan menjadi jantung perekonomian di Luwu Raya dan Tana Toraja, itu harapan kami sebagai pemerintah," katanya.

Untuk itu, dirinya mengajak kepada masyarakat di Luwu Raya untuk senantiasa menciptakan iklim kantibmas yang baik. "Akses para investor untuk masuk di Luwu Raya sudah sangat terbuka lebar, yang perlu kita jaga bersama keramahan masyarakat kita dan kemanan di wilayah kita," imbaunya.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment