KNPI Temu Pemuda di Soppeng


SOPPENG---Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Soppeng, menggelar temu pemuda Soppeng, Jumat, (6/3).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya, dialog pemuda, senam pemuda sehat, donor darah serta pemeriksaan gratis.

Pada kegiatan ini, hadir Ketua KNPI Sulawesi Selatan, Andi Arham Basmin, sebagai pemateri dalam dialog kepemudaan bersama dengan Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak dan Kapolres Soppeng.

Ketua DPD KNPI Soppeng, Muhammad Luthfi, mengatakan, agenda ini adalah salah satu bentuk konsolidasi pemuda Soppeng.

"Kita mau setelah agenda ini, pemuda Soppeng melalui KNPI bisa membangun daerah lebih baik lagi kedepan untuk kemajuan daerah dan masyarakat," ungkapnya.

"KNPI selama ini vakum, semoga dibawah kepemimpinan Andi Arham Basmin, KNPI lebih baik dari sebelumnya dan lebih berkontribusi untuk daerah," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak berharap peran pemuda di Soppeng bisa lebih besar lagi.

"Pemuda (KNPI) kita harap bisa berperan besar dalam menjaga keamanan dan harmonisasi di daerah saat ini."Jelasnya.

Lanjut Andi Kaswadi, dirinya berharap KNPI bisa hadir sebagai garda terdepan bagi pemuda di Sulawesi Selatan dan Soppeng khususnya dalam memerangi narkoba juga.

"Narkoba adalah musuh kita, di Soppeng ini diatas 50 persen penghuni lapas itu narapidana narkoba. Kita berharap semua berperan aktif menangkal peredaran narkoba," kuncinya.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment