Nurdin Abdullah Terima Keris Tua Dari Datu Luwu

Foto : Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menerima sebilah keris tua dari Datu Luwu, Sri Paduka Andi Maradang Mackulau Opu To Bau, selasa, (10/9) pagi tadi.(Che)

BELOPA---Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menerima sebilah keris tua dari Datu Luwu, Sri Paduka Andi Maradang Mackulau Opu To Bau, selasa, (10/9) pagi tadi.

Pemberian keris tua kepada Gubernur Sulsel disaksikan oleh Mayjen TNI Surawahadi Pangdam XIV Hasanuddiin, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, di Istana Kedatuan Luwu.

"Saya akan serahkan satu keris tua kepada Bapak Gubernur. Keris ini keris tua yang sudah ada sebelum Indonesia merdeka," ujar Datu Luwu.

Melalui tangan Datu Luwu, keris ini diserahkan dan diterima langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. "Saya terima keris ini dan akan saya jaga sebagai pusaka," katanya.

Usai penyerahan keris tua dan berbincang bersama Datu Luwu, Gubernur Sulsel, kemudian pamit untuk ke Kota Makassar.

Rencananya, Gubernur Sulsel akan menghadiri kegiatan yang sama pentingnya di Makassar sehingga dirinya tidak sempat mengikuti proses adat Maccera Tasi atau pesta laut di Belopa, Kabupaten Luwu, siang ini.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment