Kesultanan Pelalawan Riau, Tampil Memukau di FKN XIII

Foto : Baharuddin, Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, ikut ambil bagian dalam Kirab Prajurit Keraton oleh Kesultanan Pelalawan di FKN XIII.(Che)

PALOPO---Kesultanan Pelalawan Riau, tampil memukau pada Kirab Prajurit dan Karnaval Budaya di acara Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII tahun 2019 di Kota Palopo, senin, (9/9) siang tadi.

FKN XIII yang dibuka Gubernur Sulsel, HM. Nurdin Abdullah, diawali Kirab Prajurit Keraton dari 30 kerjaan dan kesultanan di Indonesia.

Kesultanan Pelalawan Kabupaten Pelawan salah satu Kabupaten di Provinsi Riau turut ambil bagian pada kirab prajurit keraton siang tadim

Penampilan Kesultanan Pelalawan memukau masyarakat Sulsel khususnya masyarakat Tana Luwu dengan menampilkan peserta kirab keraton sedikitnya 87 orang.

Baharuddin yang juga Anggota DPRD Kabupaten Pelawan Fraksi Golkar yang bertidak selaku panglima perang, mengatakan mereka menampilkan Teatrikal Panglima Perang yang akan menuju medan perang.

"Yang mana akan meninggalkan seorang istri demi mempertahankan bangsa dan negaranya. Ini saya yang perankan," kata Baharuddin Anggota DPRD Kabupaten Pelawan.

Kesultanan Pelalawan yang masih ada pertalian keluarga dengan Kedatuan juga mengapresiasi panitia FKN XIII.

"Saya mewakili Kesultanan Pelalawan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sulsel, khususnya masyarakat Tana Luwu atas antusiasnya, atas keramahannya dalam menyambut kami," kuncinya.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment