Menteri PUPR dan Gubernur Sulsel Kunjungi Korban Longsor

BUA---Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mochamad Basoeki Hadimoeljono bersama Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA), bertolak ke Kota Masamba Kabupaten Luwu Utara, Kamis, (16/7) pagi tadi.

Kunjungan Menteri PUPR bersama Gubernur Sulsel dalam rangka meninjau kondisi Luwu Utara pasca dilanda banjir bandang pada Selasa lalu sekaligus menyerahkan bantuan dan rencana pemulihan Luwu Utara secepatnya.

Pantauan Kliknews.id, Nurdin Abdullah, berangkat ke Luwu Utara menggunakan helly milik AU sekira pukul 11.00 WITA. Di Helly, Nurdin Abdullah bersama Kapolda Sulsel, Irjenpol Guntur Laupe, Pangdam Hasanuddin dan Kajati Sulsel.

Sementara Mochamad Basoeki Hadimoeljono bersmaa rombongan bertolak ke Luwu Utara melalui jalur darat dan berangkat sekira pukul 10.00 WITA. Kedua rombongan ini berangkat dari Bandar Udara InLagaligo Bua.

Sebelum rombongan bertolak ke Luwu Utara,  Menteri PUPR dan rombongan Gubenur Sulsel yang dihadiri Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, melakukan coffe morning di ruang tamu Bandar Udara I Lagaligi Bua sekira pukul 08.52.

Baik Menteri PUPR dan Gubernur Sulsel, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Luwu dan Pemkot Palopo termasuk masyarakat di dua wilayah ini yang sudah ikut membantu meringankan beban warga Luwu Utara.

"Kami pantai begitu besar antusias warga di Luwu Raya ikut membantu masyarakat di Luwu Utara, memberi bantuan semampunya. Kami akan berupaya melakukan percepatan pemulihan Luwu Utara pasca dilanda banjir bandang," ujar Mochamad Basoeki Hadimoeljono.

Sementara Gubernur Sulsel, menyampaikan duka mendalam atas musibah yang melanda masyarakat Luwu Utara. Dirinya bersama Bupati Luwu Utara dibantu seluruh masyarakat Sulsel memastikan percepatan pemulihan Luwu Utara.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment