Sofyan Thamrin dan Muh. Rudi Dampingi Basmin Mattayang Tinjau Lokasi Proyek

BELOPA---Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim), Sofyan Thamrin dan Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Luwu, Muhammad Rudi, mendampingi Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, meninjau sejumlah lokasi proyek rencana pembangunan tahun 2021.

Lokasi yang ditinjau diantaranya, Kecamatan Belopa Utara, Kamanre dan Kecamatan Bajo. Kepada Kliknews.id, Sofyan Thamrin, menyebutkan peninjauan tersebut merupakan bagian dari penyusunan rencana kegiatan skala prioritas pembangunan tahun 2021.

"Kunjungan ini terkait kegiatan infrastruktur prioritas tahun 2021, diantaranya akses jalan, saluran irigasi, serta perbaikan perumahan," katanya, saat ditemui usai menghadiri peresmian pemanfaatan jalan aspal Padang Sappa - Noling, Kamis, (11/6) siang tadi.

Selain Kadis Perkim dan Kepala Bappeda dan Litbang, Basmin Mattayang, dalam kegiatan ini juga didampingi mantan Bakal Calon Bupati Luwu pada Pilkada 2018 lalu, Bahrianto Bahtiar, yang juga akademisi Universitas Hasanuddin, Makassar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Pangerang dan Kadis Kominfo, Anwar Usman.

Menurut Bupati Luwu, selain menyiapkan program pembangunan Luwu kedepan, dirinya dalam kunjungan lapangan tersebut juga tengah memikirkan solusi penanganan banjir di Luwu yang terjadi setiap musim hujan.

Hadirnya Bahrianto Bahtiar dalam kegiatan tersebut untuk melakukan kajian dampak lingkungan serta penanganan banjir di Kabupaten Luwu.

Basmin Mattayang, dalam kesempatan ini menegaskan, Pemerintah Kabupaten Luwu, akan mengerahkan segala upaya dalam penanganan banir yang hampir setiap tahun terjadi di Luwu

"Harus ada solusi untuk mencegah banjir di sejumlah kecamatan, yang tiap musim hujan terjadi. Kita lakukan kajian dengan melibatkan salah seorang putera terbaik Luwu dan semoga ada solusi yang tepat," katanya.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment