Kapolres Palopo Cek Personil Pasca Lebaran Idul Fitri


PALOPO--Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas, mengecek kesiapan tugas personilnya pasca pelaksanaan lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1441 H / 24 Mei 2020.

Pengecekan ini guna memastikan beberapa hal. Pertama kehadiran personil guna melaksanakan tugas, kesehatan personil dan memastikan pelaksanaan protokol covid-19 masih ditaati sampai saat ini.

Pengecekan ini dilaksanakan pada apel pagi di Mapolres Palopo, Selasa, (26/5) pagi tadi. Kegiatan ini sekaligus sebagai kesempatan melaksanakan Halal Bi Halal, pasca lebaran Idul Fitri.

"Hari ini kami lakukan apel pagi dirangkai sejumlah kegiatan. Yakni pengecekan personil, baik itu kesiapan bertugas, kesehatan dan memastikan pelaksanaan protokol covid-19 tetap dilaksanakan," ujarnya.

"Kegiatan pagi ini juga kami rangkai dengan pelaksanaan Halal Bi Halal. Sesuai protokol covid-19, Halal Bi Halal tidak ada yang salaman melaikan dengan melipatan tangan dan mengangkatnya ke dada sebagai ucapan minal permohonan maaf lahir dan batin," lanjutnya.

Menurutnya, pengecekan personil dilakukan sebagai upaya agar personil Polres Palopo yang Muslim dan telah melakukan hari lebaran Idul Fitri kembali melaksanakan tugas seperti biasanya.

Ini pula agar personil Polres Palopo mematuhi peraturan dalam memutus mata rantai penyebearan Covid-19 di Indonesia, terkhusus Kota Palopo.

"Ditengah pandemi covid-19 yang masih terasa, tentu upaya pemerintah harus lebih ditingkatkan, tidak terkecuali para personil Polres Palopo, kami berharap masyarakat pun demikian," ujarnya.

"Gunakan  masker, jaga jarak, membiasakan diri mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan jangan lakukan mudik," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, AKBP Alfian Nurnas, juga melaporkan pengamanan malam takbiran berlangsung dalam keadaan aman.

"Alhamdulillah, situasi kantibmas Kota Palopo sejak malam takbiran hingga pelaksanaan Idul Fitri, berlangsung tertib dan aman," sebutnya.

Untuk diketahui, pada pelaksanaan apel pagi kemarin, masih ada beberapa personil yang tidak sempat hadir dan diperintahkan Kapolres Palopo untuk dilakukan sidang disiplin.(Bsm/Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment