Sul Arrahman Gagas Gerakan Satu Juta Masker

BELOPA---Mantan Anggota DPRD Luwu, Sul Arrahman, melalui Komando Rawan Covid-19 menggagas gerakan satu juta masker untuk dokter dan perawat serta warga di Luwu Raya.

Menurut Sul Arrahman yang juga ketua relawan ini, wabah Covid-19 yang terus meningkat mengakibatkan ketersediaan alat pelindung diri (APD) seperti masker cukup langka di pasaran, sehingga jika di jumpai harganya pun melonjak tinggi.

Melihat kondisi itu, dirinya bersama relawan yang tergabung dalam Komando Relawan Covid-19 beberapa hari lalu menggagas gerakan donasi 1 juta masker, masker kain untuk masyarakat dan APD untuk tenaga kesehatan.

"Perhari ini jumat lalu, kami telah mengumpulkan 1.500 lebih masker kain. Tidak menunggu waktu lama lalu kemudian masker yang terkumpul relawan bagikan ke masyarakat di Kabupaten Luwu secara bertahap," ujar Sul Arrahman, Minggu, (12/4) tadi.

Tercatat ada 13 kecamatan dari total 22 kecamatan di Kabupaten Luwu, yang hari ini menjadi titik masker kain di bagikan.

APD dan Masker yang telah disalurkan ke beberapa rumah sakit dan puskesmas di Luwu Raya, diantaranya, masker, jubah (jas hujan) dan face shield hasil kreasi tim relawan.

Melalui Kliknews.id, dirinya mengajak bagi siapa saja yang ingin turut berbagi bisa mendonasikan sebagai rezekinya. Donasi yang dibuka ada empat macam, bisa berupa donasi dana, donasi kain, donasi masker kain, atau bahkan donasi APD untuk tenaga kesehatan.

Donasi langsung bisa menghubungi Call Center KOMANDO reLawan Covid-19 : 085252016163 atau Pusat Informasi : komando.rc19@gmail.com. Bisa juga melalui No. Rekening di bawah ini :
BRI : 2148-01-007012-53-9
BNI SYARIAH : 0909977881
a.n. Bulan Sabit Merah Indonesia Luwu
Konfirmasi Rek : 082244244644.

"Di tengah-tengah situasi yang sedang kita hadapi bersama, sungguh kita merasakan bahwa kita semua adalah satu saudara tanpa sekat-sekat dan tetap mengutamakan aspek kemanusiaan," kuncinya.

Dr. Fahmiyanti Arsi Amin, sebagai salah seorang perwakilan IDI yang tergabung dalam relawan ini menuturkan, banyak warga yang masih tidak mengenakan masker saat keluar rumah, lantaran keberadaan masker sangat sulit di temukan dan harganya mahal.

Sebelumnya WHO dan Pemerintah telah mengeluarkan aturan untuk mewajibkan seluruh masyarakat menggunakan masker, terlebih saat keluar rumah.

"Tidak semua masyarakat paham tentang pentingnya menggunakan masker di saat-saat seperti ini, dimana wabah Covid-19 mengancam siapa saja, tujuan sebenarnya masker kain kita gunakan untuk mencegah droplet dari bersin atau batuk seseorang, itulah mengapa masker kain untuk masyarakat ini sangat penting," ujarnya.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment