KNPI dan OKP Berhimpun Berbagi 400 Nasi Kotak

PALOPO---Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo bersama OKP Berhimpun melakukan bakti sosial dengan membagikan 400 nasi kotak kepada tenaga medis, ojek online, tukang becak dan sopir mobil.

Pembagian hari ini kita lakukan dibeberapa titik seperti, terminal, tim medis ditiga lokasi yakni Kecamatan Wara Selatan, Lebang dan di wilayah Kecamatan telluwanua.

Ketua KNPI Palopo, Suparni Sampetan, menyebutkan sumber dana yang mereka gunakan hingga bisa menyedikan 400 nasi kotak merupakan hasil swadaya para pengurus KNPI dan OKP Berhimpun yang ada di Kota Palopo.

"Alhamdulillah, hari ini, baru saja kami membagikan 400 nasi kotak untuk beberapa keluarga kita yang membutuhkan karena memang faktor ekonomi dan juga faktor kesibukan melayani masyarakat," ujarnya.

"Sumber dana kami ini berasal dari teman pengurus KNPI dan dari OKP. Ini inisiasi murni dari teman-teman dengan harapan masyarakat kita bisa terbantu utamanya perawat atau medis yang saat ini tengah sibuk menjaga daerah kita bebas dari wabah covid-19," ujarnya.

Dalam menghadapi wabah virus Corona saat ini, KNPI Palopo meminta kepada pemerintah agar cepat melakukan langkah-langkah terukur pada tim medis, seperti melengkapi APD tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan pencegahan covid19.

"Melalui kegiatan ini pula kami ucapkan terima kasih kepada ketua KNPI Sulsel, Bung Arham Basmin, atas dukungan terlaksananya kegiatan baksos, dan selamat milad Bung Arham, semoga selalu memberikan energi baik untuk pemuda Sulawesi Selatan," katanya.

KNPI Sulsel versi pimpinan Kanita Maruddani, juga telah melakukan hal yang sama khususnya di Kota Palopo.

Dalam kegiatan kemarin, pembagian 400 nasi kotak diikuti oleh KNPI Kota Palopo, AMPI Kota Palopo, IMM, Nasyiatul Aisyah (NA), IPM, KOHATI, Pemuda Muslim, Pemuda Muhammadiyah dan KOKAM Muhammadiyah.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment