Ahli Kesehatan Lingkungan Lakukan Penyemprotan Pasar di Palopo

PALOPO---Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Kota Palopo, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa pasar dan sarana publik yang ada dalam wilayah Kota Palopo.

Penyemprotan oleh HAKLI tetap dalam pengawasan atau menggandeng Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Palopo sebagai pihak atau tim resmi yang ditunjuk oleh pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Ketua HAKLI Palopo, Haris, menyampaikan penyemprotan yang mereka lakukan kemarin adalah langkah awal dimana lokasi yang disemprot yakni, Pasar Andi Tadda dan Pusat Niaga Palopo (PNP).

Menurut Haris, apa yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu upaya guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19 di Kota Palopo. Sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

"Kami di HAKLI merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi penyebaran virus covid 19. Hari ini kami fokus ke area publik yakni Pasar Andi Tadda dan PNP, ini adalah langkah awal kami," katanya.

Haris, menambahkan penyemprotan desinfektan kemarin bukan hanya dilakukan dalam wilayah pasar, namun beberapa titik lain yang ada disekitar pasar, termasuk seluruh kendaraan, mobil, motor dan becak yang terparkir di sekitaran pasar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Palopo, Firmanza DP, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan HAKLI dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam terkait antisipasi penyebaran virus Korona.

" Melalui koordinasi bersama, antara Gugus Tugas dan HAKLI, kegiatan ini sangat kami apresiasi dan diharapkan dapat dilaksanakan di semua tempat tempat atau sarana publik lainnya," ungkap Firmanza.

Dirinya juga berharap, kegiatan yang sama dapat dilakukan dengan semua kelompok elemen masyarakat sehingga penanganan penyebaran Virus Covid-19 dapat lebih meluas dan memutus mata rantai penyebaran virus ini.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment