Surya Paloh Beri Penghargaan Guru Inspirasi Asal Luwu

MAKASSAR---Parta NasDem menunjukan perhatiannya terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Ini bisa dilihat atas perhatian Partai NasDem terhadap salah seorang guru di Kabupaten Luwu.

Rosalina salah seorang guru asal Sekolah Dasar Negeri (SDN) 573 Pabatang di Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, mendapat penghargaan sebagai guru inspirator dari Partai Nasdem.

Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, pun ikut mendampingi sang inspirator di dunia pendidikan ini, menerima penghargaan dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di Makassar, minggu, (26/1).

Singkat disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, penghargaan ini diberikan karena semangat Ibu Guru Rosalina, dalam menjalankan tugasnya memberikan ilmunya kepada siswa sebagai penerus bangsa di wilayah terpencil dengan segala keterbatasan fasilitas laiknya sekolah pada umumnya.

"Inilah salah guru teladan kita, guru yang menjadi inspirasi bagi semua. Partai Nasdem dengan bangga memberikan penghargaan sebagai guru inspirator," kata Surya Paloh.

Kepada sejumlah wartawan, Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, berharap kepada guru di Kabupaten Luwu bisa mengikuti jejak teladan Ibu Guru Rosalina.

"Uyamanya semangat beliau mengajar. Meski wilayah tempat beliau mengajar cukup jauh dari tempat tinggal beliau. Semangat itulah yang sukses menginspirasi guru-guru lainnya Sulawesi Selatan," ujarnya.

Tidak lupa Bupati Luwu, Basmin Mattayang, ikut memberi ucapan selamat dan berpesan kepada Ibu Guru Rosalinda, dengan penghargaan ini menjadi lebih semangat dalam menjalankan tugasnya.

"Kedepan, Insya Allah, Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, akan semakin memperhatikan guru-guru utamanya yang masih berstatus guru honor dan bertugas di daerah terpencil," ujarnya.

"Saya sudah minta kadis pendidikan untuk semakin memperhatikan kesejahteraan guru-guru di daerah terpencil," lanjutnya.

Untuk diketahui, penghargaan yang didapatkan oleh Ibu Guru Rosalina diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, H. Surya Paloh, pada kegiatan NasDem Day di Makassar.

Kegiatan ini memang diisi berbagai kegiatan termasuk diantaranya pemberian penghargaan kepada orang orang yang menjadi inspirator dari berbagai bidang di berbagai daerah di Sulawesi Selatan.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment