Palopo Efektifkan Pengelolaan Rumah Tahfidz

PALOPO---Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekertariat Daerah mengadakan kegiatan pelatihan pengelolaan rumah yahfids tahun 2019, di Auditorium Saokotae, kamis, (12/12) siang tadi.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Palopo Tirmidsi, menyampaikan bahwa betapa pentingnya hidup di bawa naungan Al Qur'an dengan menjadikan Al Qur'an sebagai panutan dalam menjalani kehidupan sehari hari.

Sehingga kata Tarmidzi, program pemerintah untuk membumikan Al Qur'an dapat terwujud. "Semoga dengan kehadiran rumah tahfids Alquran ini dapat berkembang dengan pesat di Kota Palopo," ujarnya.

"Mari kita mendidik generasi muda Islam di Kota Palopo ini untuk lebih mendalami hal-hal untuk menghafal Alquran sejak dini agar kedepannya semua itu bernilai ibadah," lanjutnya.

Konsep rumah tahfids merupakan rumah untuk mencetak para penghafal Al Quran yang  ada di kota Palopo dan untuk menggapai itu perlu diwujudkan dengan pengelolah rumah Tahfids alquran sebagai pusat kajian Al-Quran.

"Olehnya itu kita sangat bersyukur bahwa di Palopo ini rata-rata sudah ada yang namanya penghafal alquran, contohnya imam-imam mesjid yang ada di kota Palopo yang berasal dari penghafal Alquran," katanya.

Untuk itu, kata dia kita perlu memberikan apresiasi kepada sesama muslim yang mau menekuni menghafal Alquran."

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan pembinaan yang sifatnya berkelanjutan, karena jangan sampai penghafal Al Quran ini setelah tidak ada samacam pembinaan stop samapai disitu.

Tetapi yang di harapkan adalah berkesinambungannya para penghafal-penghafal Al Quran yang berasal dari Kota Palopo.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment