2020 Senga Selatan Menuju Kampung Digitalisasi

 Foto : Simulasi aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) dengan beberapa perangkat aparat Desa Senga Selatan, jumat, (1/11) nopember, siang tadi.(che)
BELOPA---Tahun 2020 mendatang, Desa Senga Selatan akan menjadi desa digitalisasi. Desa ini akan menerapkan full aplikasi berbasis online dalam pengelolaan sistem informasi desa.

Target ini dipaparkan saat simulasi aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) dengan beberapa perangkat aparat Desa Senga Selatan, jumat, (1/11) nopember, siang tadi.

"Digitalisasi telah memberikan kemudahan akses dan percepatan dalam berbagai program pembangunan. Sehingga kalau pelayanan publiknya baik, dampaknya ke ekonomi rakyat pasti juga baik," Kepala Desa Senga Selatan Arfan Basmin.

"Kampung digital harus menjadi terobosan baru sebab ke depan kita akan berhadapan dengan Industri 4.0," lanjutnya.

Olehnya itu kata Arfan, SID di Senga Selatan nantinya akan menerapkan  pendekatan Internet berupa serap optik (Fiber Optic Fo).

"Nah sistem ini akan memotret seluruh aktifitas di desa Senga Selatan terkait data jumlah penduduk, data aset,  sumber daya desa, penghasilan masyarakat sampai dengan hal persuratan," ujarnya.

Kepala Desa Senga Selatan, mengajak semua desa yang ada di Kabupaten Luwu untuk berbenah lebih maju, lebih kompetitif dan melahirkan ide kreatif untuk kepentingan rakyat banyak.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment