Pemuda Pancasila Desak Bupati Sanksi Oknum Pegawai DLH

BELOPA---Pemuda Pancasila mendesak Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, untuk menindak tegas oknum Kepala Bidang Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang telah mengeluarkan surat rekomendasi pengambilan sampel kepada Warga Negara Asing (WNA).

Sebagaimana diketahui sebelumnya empat warga negara asing asal Tiongkok China telah melakukan aktifitas di Salu Suso Desa Tettekang Kecamatan Bajo Barat.

Ahmadi Abbas yang merupakan Ketua Badan Lingkungan Hidup Pemuda Pancasila Luwu, berpendapat Bupati Luwu sudah harus menindak tegas oknum pegawai di DLH bernama, Bambang Sukmanto, yang telah mengeluarkan rekomendasi tanpa sepengetahuan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

"Kadis DLH telah mengeluarkan pernyataan surat rekomendasi di keluarkan tanpa sepengetahuannya, jadi jelas sekali hal ini dilakukan sepihak dan tidak sesuai prosedural, hingga sudah seharusnya bupati luwu mengeluarkan sanksi kepada oknum Kabid DLH tersebut," desak Ahmadi Abbas.

Jika bupati luwu hanya diam lanjutnya, maka bisa saja kedepannya akan terjadi hal serupa. Hingga perlu ada tindakan kepada siapa saja yang terlibat dalam kejadian di Desa Tettekang.

"Bukan hanya kepala bidang saja yang diberi sanksi tapi siapapun yang terlibat harus di beri sanksi tegas, karena hal ini bisa merusak lingkungan," katanya.

Ahmadi menambahkan aktifitas apapun di Sungai Salu Suso yang bisa merusak ekosistem harus dihentikan, terlebih jika terkait pertambangan.

Kondisi Sungai Salu Suso yang manopang puluhan hektar persawahan di beberapa kecamatan di Kabupaten Luwu jika rusak akan berefek buruk.(che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment