Polres Imbau Pengemudi Taat Aturan Selama Mudik


                   
BELOPA---Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, mengimbau seluruh pemudik yang melintas di Kabupaten Luwu agar menaati aturan berlalulintas selama mudik lebaran.

Bukan hanya mereka, perwira dengan dua melati di pundak ini, juga mengimbau seluruh warga Kabupaten Luwu untuk taat aturan berlalulintas jika ingin keluar daerah.

"Saya melihat banyak warga Luwu yang keluar daerah selama ramadhan, ada yang ke Makassar dan ke Palopo. Selain itu Luwu ini otomatis daerah lintasan sekaligus transit. Olehnya itu, baik warga Luwu yang ingin keluar tadi ataupun sekedar melintas saja di Kabupaten Luwu agar taat berlalulintas, mematuhi seluruh rambu-rambu lalulintas," ujarnya.

Yang paling ditekankan oleh Kapolres Palopo saat berlalulintas di bulan suci ramadhan hingga mudik lebaran nanti adalah kelengkapan identitas diri dan penggunaan helm.

"Yang paling penting anda bawa adalah kelengkapan diri seperti KTP, kartu BPJS, SIM dan kelengkapan berkendara seperti menggunakan helm, selebihnya kelengkapan kendaraan sendiri dan surat kendaraan anda," katanya.

Selain itu, kata AKBD Dwi Santoso, dirinya pula berpesan agar pengemudi roda dua dan roda empat untuk beristirahat saat dalam keadaan capek atau mengantuk.

"Salah satu penyebab terjadinya kecelakaan karena kondisi bandan, yakni capek dan mengantuk. Jangan lanjutkan perjalanan jika capek apa lagi mengantuk. Polres Luwu sendiri menyiapkan posko pengamanan mudik lebaran, pengendara bisa menggunakannya sebagai tempat berstirahat," katanya.

Untuk diketahui, Polres Luwu dan Polres Palopo siang kemarin menggelar apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan mudik dan lebaran Idul Fitri, 1440 H/2019 M.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment