BPJS Akui Sistemnya Bermasalah, Sudah Banyak Jadi Korban

BPJS Akui Sistemnya Bermasalah, Sudah Banyak Jadi Korban
Ilustrasi. 
PALOPO, KLIKNEWS.ID --- Terkait aduan peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Palopo yang bermasalah, pihak BPJS Cabang Palopo mengakui hal itu.


Baca Juga: Sistem BPJS Kesehatan Bermasalah, Peserta Bisa Bayar Dua Kali dengan Bulan yang Sama


Humas BPJS Kesehatan Kota Palopo, Syukur, kepada wartawan, membenarkan jika memang sistemnya sedikit bermasalah. Bahkan Syukur mengaku, kasus seperti ini bukan baru pertama kali diadukan ke BPJS.

"Ada beberapa kejadian serupa diadukan ke kami. Kasus seperti ini paling banyak menimpa peserta yang membayar di Bank dan loket di minimarket, seperti milik Alfamidi," cetus Syukur.

Dia juga mengaku, tidak mengetahui persis kenapa bisa terjadi seperti itu. Sebab menurutnya, itu adalah kebijakan atau sistem yang dikelolah oleh BPJS yang berkedudukan di pusat.

"Dalam sistem kami, terbaca, seperti punyanya Pak Nabil. Dia terbaca melakukan pembayaran sebanyak dua kali dalam bulan Juli, 1 Agustus akan kami cek. Apakah pembayaran kedua langsung secara otomatis melunasi iuran bulan berikutnya yakni Agustus, atau bagaiman," ujarnya. (tri)

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment