Yayasan Lembaga Pers Terbentuk, Ini Misi Besarnya

Yayasan Lembaga Pers Terbentuk, Ini Misi Besarnya
Pengurus Yayasan Lembaga Pers Sulsel saat audiens dengan Gubernur Sulsel, Senin siang tadi. (ft:hms) 
MAKASSAR, KLIKNEWS.ID --- Lembaga yang mengurusi tentang kewartawanan bernama Yayasan Lembaga Pers Sulsel resmi terbentuk. Para pengurusnya telah melaporkan pembentukan lembaga tersebut kepada Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, di Kantor Gubernur, Senin (20/6/2016).

Ketua Yayasan Lembaga Pers Sulsel, Dahlan Abubakar, mengatakan, siapapun wartawan boleh bergabung di lembaga tersebut. Adapun misi besar organisasi tersebut adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). "Akan ada Diklat yang rutin, penerbitan, hingga advokasi pers," kata Dahlan.

Menurut Dahlan, ada satu buku yang akan diluncurkan pada Agustus mendatang. Buku tersebut berjudul, Syahrul di Mata Wartawan. "Sudah 25 orang wartawan yang menulis," ujarnya.

Ia menambahkan, pengurus Yayasan Lembaga Pers Sulsel terdiri dari para wartawan senior. Namun, Dahlan berharap, para wartawan muda juga bisa bergabung.

"Kami juga akan buat in house training. Di organisasi ini, kami juga berupaya bagaimana mengajak wartawan untuk menulis buku. Untuk sementara, sekretariatnya di Jalan Tidung, sambil mencari tempat yang strategis," imbuhnya.

Menanggapi terbentuknya lembaga tersebut, Syahrul Yasin Limpo, berharap, arah Yayasan Lembaga Pers Sulsel ini jelas. Apakah untuk peningkatan SDM ataukah untuk advokasi.

"Kalau untuk peningkatan SDM, maka harus jelas agendanya. Karena, tidak bisa lagi kita menciptakan SDM dengan paradigma yang lama. Tapi intinya, silakan berkreasi secara positif," pesan Syahrul. (Humas Pemprov Sulsel)

Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment