Polres Palopo Keluarkan Zakat Rp28 Juta dan 1,7 Ton Beras

PALOPO---Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas, beserta jajarannya mengeluarkan zakar senilai Rp28.900.000,- beserta 1,7 ton beras.

Penyaluran zakat ini dimulai pada Jumat, (22/5) siang kemarin dengan menargetkan akan menyentuh 170 warga yang kurang mampu di wilayah hukum Polres Palopo.

Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas, memulai penyaluran zakat tersebut dengan simbolis diserahkan kepada para Bhabinkamtibmas untuk selanjutnya disalurkan kepada warga yang berhak.

"Bakti sosial kita kali ini bertemakan Dari Polres Palopo Untuk Masyarakat Kota Palopo. Tujuannya untuk meringankan beban warga atau masyarakat kita di tengah pandemi Covid-19 serta menjalankan kewajiban kita ber-zakat sebagai umat Muslim," ujarnya.

"Alhamdulillah, zakat dan sedekah yang telah terkumpul dari seluruh personel Polres Palopo hingga Polsek hari ini kita disalurkan seluruhnya dengan nilai 1.700 kg beras dan uang tunai sebesar Rp 28.900.000," lanjutnya.

Dijelaskan Kapolres Palopo, penerima zakat ini adalah warga yang kurang mampu sesuai data masing-masing Polsek. Penyaluran zakat ini dilakukan secara dor to dor untuk menghindari kerumunan massa.

"Sesuai protokol covid-19 untuk tidak melaksanakan kegiatan yang bisa menyebabkan berkumpulnya massa, olehnya itu, zakat ini disalurkan langsung Bhabinkamtibmas langsung ke rumah penerima," jelasnya.(Che)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment