Pemuda Pancasila dan PPP Bantu Warga Terdampak Covid

BELOPA---Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Luwu, terus bergerak membantu warga yang terkena dampak covid-19 dan membantu para petugas medis.

Sebelumnya Pemuda Pancasil Luwu aktif membagikan ribuan masker dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di semua kecamatan.

Pada bulan ini yang bertepatan dengan bulan Ramadhan, kembali turun dan membagikan 61 paket atau bingkisan berisi buah kurma dan sirup.

Ketua MPC Pemuda Pancasila, Andi Ahkam Basmin, kepada Kliknews.id, menyebutkan pembagian ini dikhususkan bagi petugas medis yang berstatus honorer.

"Alhamdulillah, ada dana yang dikumpul teman-teman Pemuda Pancasila. Kami gunakan untuk membeli kurma dan sirup kemudian kami bagikan khusus pada petugas medis yang berstatus honorer," ujarnya.

"Tidak banyak, hanya 61 bingkisan untuk semua PKM dan Pustu di Kabupaten Luwu. Kami berharap ini bisa bermanfaat dan membantu ditengah sulitnya perekonomian warga dampak Pandemi Corona," ujarnya.

Menurut Ahkam, sengaja mereka fokuskan bantuan ke honorer karena mereka tidak mendapat Tunjangan Hari Raya resmi dari pemerintah seperti ASN lainnya yang mulai menerima THR, senin hari ini.

Selain Pemuda Pancasil Kabupaten Luwu, pembagian sembako juga disalurkan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Diantaranya untuk warga Dusun Sarurang Desa Rumaju Kecamatan Bajo yang kini tengah melakukan karantina mandiri karena terindikasi pernah kontak dengan ABR pelaut yang terkonfirmasi positif covid-19.

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Ketua PPP Kabupaten Luwu, Rusli Sunali, juga saat tengah menjabat sebagai Ketua DPRD Luwu itu, didampingi pengurusnya M. Ibrahim, yang juga sebagai anggota fraksi PPP di DPRD Luwu.

"Mewakili keluarga yang dikarantina, kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kehadiran bapak di desa ini, menyemangati keluarga yang dikarantina agar tetap tegar dan bertawakal dalam menghadapi segala cobaan", ucap Sofyan Andi Kaso.

Kepala Desa Rumaju, Abdurrachman syah, mengatakan bahwa akan mengatur pendistribusian bantuan untuk warganya yang sedang dikarantina itu. "Nanti kami akan atur penyaluran bantuan yang ada ini kepada keluarga yang saat ini sedang dikarantina," ucapnya.(BSM)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment