Nurdin Abdullah Halal Bi Halal dengan Basmin Mattayang

BELOPA---Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, mengikuti rangkaian kegiatan Halal Bi Halal oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa baru-baru ini.

Halal Bi Halal ini diikuti langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdulllah. Sementara itu, oleh Pemkab Luwu diikuti oleh Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, berserta seluruh pejabat eselon II di rumah jabatan Bupati Luwu secara virtual.

Suasana Halal BI Halal di rumah jabatan Bupati Luwu tetap mengikuti protokol covid-19, dimana jarak antara Bupati Luwu, pejabat satu dengan yang lainnya tidak kurang dari 2 meter.

Selain itu, para peserta menggunakan masker, dan tidak ada salaman kontak fisik melainkan dengan cara melipat tangan di bagian dada.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Selatan, H Nurdin Abdullah menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1441 Hijriah kepada seluruh pemerintah Kabupaten/Kota, dan unsur Forkopimda se Sulsel.

"Masih dalam suasana lebaran, ditengah kita berjuang menghadapi pandemik Covid-19, ijinkan saya dengan segala kerendahan hati mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin,"  kata H. Nurdin Abdullah.

Namun menurut, H. Nurdin Abdullah, keadaan ini tidak boleh melemahkan. Semangat dan jiwa Idul Fitri harus tetap digelorakan

"Mari kita manfaatkan momen lebaran ini untuk terus berdoa semoga perjuangan kita menghadapi Covid-19 diridhoi oleh Allah SWT dan semoga secepatnya mengangkat wabah ini dari muka bumi," serunya.

Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, melaporkan situasi Kantibmas Kabupaten Luwu selama bulan Ramadhan hingga pasca lebaran hingga saat ini tetap terkendali.

"Alhamdulillah, berkait kerjasama seluruh pihak utamanya pihak Polres Luwu dan kesadaran seluruh masyarakat situasi Kantibmas di Luwu terkendali," ujarnya.

Terkait peyebaran covid-19, Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, menyampaikan selama bulan puasa, Ramadhan, diakuinya ada penambahan jumlah penderita atau pasien covid-19.

"Berkat kerjasmaa Pemprov Sulsel melalui program wisata covid semua bisa tertangani dengan baik. Kita menunggu hasilnya semogah mereka semua bisa sembuh dan kembali ke keluarga masing-masing," kuncinya.(Bsm)
Share on Google Plus

0 comments:

Post a Comment